Rabu, 16 Oktober 2013

Juara Karate Sawanori Matsuzaki


Sawanori Matsuzaki merupakan karateka dari KUSHIN RYU yang telah menjuarai turnamen karate se-Jepang selama 5 tahun berturut-turut dari tahun 2000 sampai tahun 2004.

Kejuaraan karate ini diadakan setiap tahun dan merupakan kelas bebas (tidak memperdulikan usia dan berat badan) yang diikuti oleh juara dunia, juara Asia, juara Jepang, juara (PON) Jepang, juara antar Mahasiswa, Tentara dan Instansi lainnya di Jepang, Turnamen yang sangat bergengsi ini yaitu Zennihon Karate-Do Senshuken Taikai atau Turnamen Karate Se - Jepang.

Kemenangan seperti Sawanori Matsuzaki ini merupakan pertama kali dala sejarah karate di Jepang. namun Sawanori matsuzaki mengundurkan diri sebagai juara dengan alasan untuk memberikan kesempatan kepada karateka yang lain untuk bisa menjadi juara karate di Jepang, dengan begitu dapatlah dikatakan bahwa kemenangan Sawanori Matsuzaki ini adalah kemenangan abadi, karena sebelum beliau dikalahkan, ia mengundurkan diri untuk memberikan kesempatan kedapa karateka generasi berikutnya.

1 komentar: